PENGERTIAN DARI REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Rekayasa perangkat
lunak adalah suatu di siplin ilmu yang membahas semua aspek yang memperodukai
perangkat lunak, melalui dari tahap awal yaitu
Pengkodean,pengujian sampai pemeliharaan system setelah di
gunakan .
Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak, ada 4:
A.
Memproduksi biaya yang sangat rendah
B. Menghasilkan perangkat lunak, yang kinerjanya tinggi, handal dan tepat waktu
C. Menghasilkan perangkat lunak yang bekerja ada berbagai Pelat POM
D. Menghasilkan perangkat lunak yang biayanya sangat rendah
B. Menghasilkan perangkat lunak, yang kinerjanya tinggi, handal dan tepat waktu
C. Menghasilkan perangkat lunak yang bekerja ada berbagai Pelat POM
D. Menghasilkan perangkat lunak yang biayanya sangat rendah
Ruang Linkup PERANGKAT LUNAK
Sesuai depiisi yang telah di
sampaikan sebelum nya, maka ruang lingkup rpl dapat di gambarkan sebagai
berikut
-Software requeriments berhubungan
dengan spesipikasi kebutuhan dan persaratan perangkat lunak
-Sofware desain mencakup proses
penentuan arsitektur, komponen,antarmuka, dan karakteristik lain dari perangkat
lunak
-sofware kontrukser berhubungan
dengan detail pengembangan perangkat lunak, trmasuk
algoritma,pengkodean,pengujian,dan pencarian kesalahan.
-sofware testing meliputi penujian
pada keseluruhan perilaku perangkat
lunak
-sofware maintenance mencakup
upaya upaya perawatan ketika perangkat lunak telah di operasikan
-sofware managemen berhubungan
dengan usaha konpigurasi perangkat lunak
untuk memenuhi kebutuhan tertentu
-sofware engineering managemen berkaitan
dengan pengelolaan dan pengukuran rpl, termasuk perencanaan proyek perangkat
lunak
-sofware engineering tools dan
metod mencakup kajian teoritis dan
tentang alat bantu rpl
-sofware engineering proses berhubungan dengan
depinisi,implementasi,pengukuran,pengelolaan,perubahan dan perbaikan proses rpl
-sofware kualiti menitik beratkan
pada kualitas dan daur hidup perangkat lunak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar